Diberdayakan oleh Blogger.

Keuntungan dan Kerugian Investasi Tanah

Keuntungan dan Kerugian Investasi Tanah - T-tajm. Investasi memanglah menjanjikan keuntungan, tetapi investor juga mesti cermat lihat keunggulan serta kekurangan investasi kepunyaannya. Saat sebelum beli, yakinkan legalitas kavling itu free, clean, serta clear.



Free berarti bebas sengketa, di mana nama yang memiliki sesuai sama yang tercantum di sertifikat tanah. Clean, berarti tanah itu tak tengah dipakai untuk aktivitas ekonomi lain atau dihuni oleh orang lain yg tidak memiliki hak. Sesaat clear berarti ukuran tanah itu pas, seperti yang tercantum di sertifikat, dan pas batas-batasnya.

Keuntungan Investasi Tanah

Keuntungan dan Kerugian Investasi Tanah - T-tajm Kesatu, dari segi cost, perawatan tanah kosong termasuk kecil. Sebidang tanah memanglah tak membutuhkan pemeliharaan yang susah. Tidak sama dengan property berbentuk bangunan, seperti rumah, ruko, kantor, atau kios.

Ke-2, capital gain dapat didapat dalam periode panjang (kian lebih lima th.). Apa apabila Anda mau menjualnya sesudah lima th., jadi biasanya nilainya telah bertambah 2 x lipat.

Property yang mempunyai return serta capital gain yang tinggi baiknya janganlah di jual kurun waktu singkat. Bila ini Anda kerjakan, jadi sama juga Anda menyembelih angsa yang bertelur emas. Demikian sebaliknya tunggulah dahulu sampai harga nya naik penting. Umumnya, kenaikan nilai property bakal amat merasa sesudah lima th.

Ketiga, nilai lebih (added value) dapat didapat saat tempat itu di kembangkan. Terakhir banyak diketemukan pengembangan perumahan dalam taraf kecil yang dikemas berbentuk cluster. Bila tempat termasuk strategis, dapat juga kavling itu jadikan ruko salah satu cara investasi tanah yang paling menguntungkan.

Kekurangan Investasi Tanah

Tempat kosong biasanya tidak bisa membuahkan income, tidak sama dengan investasi rumah atau ruko yang bisa disewakan. Tetapi, bila tempat itu ada di tempat yang amat strategis, seperti di hoek atau di pinggir jalan raya, tempat dapat disewakan juga sebagai tempat kafe atau warung tenda. Kavling memiliki ukuran luas dapat juga jadikan juga sebagai tempat parkir, pool taksi, dan sebagainya.

Jadi jika Anda serius ingin menggeluti bisnis di bidang Investasi tanah, Anda juga harus mempelajari seluk beluk dari permainan bisnis properti karena sangat erat kaitannya dengan hal tersebut.

Inilah ulasan Keuntungan dan Kerugian Investasi Tanah lengkap yang dapat membantu Anda memulai bisnis ini untuk mendapatkan hasil maksimal.
Share on Google Plus

About Unknown

Saya adalah penulis yang senantiasa berbagi pengetahuan mengenai cara Investasi tanah, emas, rumah atau bangunan. Untuk membantu para pengusaha muda menemukan cara terbaik untuk meraih sukses.
    Blogger Comment
    Facebook Comment