Diberdayakan oleh Blogger.

Investasi Tanah Atau Emas Yang Lebih Menguntungkan??

Investasi Tanah Atau Emas Yang Lebih Menguntungkan

Saat ini banyak berkembang jenis investasi, salah satunya adalah investasi emas dan tanah. Bila dibandingkan dari kedua investasi ini manakah yang lebih punya prospek yang lebih baik, investasi tanah atau emas yang lebih menguntungkan??untuk menjawab pertanyaan tesebut berikut adalah ulasanya.

Keuntungan dan kekurangan investasi tanah

Keuntungan utama jika menjalankan investasi tanah yang menguntungkan adalah harga tanah akan meningkat dua kali lipat dalam beberapa tahun. Sebagai contoh adalah semakin banyaknya jumlah penduduk setiap harinya, akan tetapi jumlah tanah tidak mungkin bertambah. Hal ini mengakibatkan tanah ini menjadi barang yang langka dan banyak diburu dan dicari. Oleh karena kelangkaan ini, harga tanah dapat meningkat dua kali lipat.

Tidak hanya harganya yang naik, keuntungan lain dari investasi tanah adalah tidak membutuhkan perawatan khusus. Selain itu, investasi tanah ini juga sangat mudah dalam mengurusnya. Sehingga Anda tidak perlu sibuk mengurus tanah ini.

Setelah mengetahui beberapa keuntungan dari investasi tanah. sekarang beralih ke kekurangan jika menjalankan investasi tanah.

Salah satu kekurangan jika menjalankan investasi tanah adalah tidak adanya pemasukan rutin setiap bulan. Tidak hanya itu, investasi tanah ini juga membutuhkan modal yang cukup besar, lebih lebih tanah yang akan dibeli dilokasi yang strategis.

Setidaknya itulah beberapa keuntungan dan kekuarangan jika menjalankan investasi tanah. Selanjutnya adalah informasi sedikit tentang investasi emas. Informasi yang akan disampaikan ini semoga dapat membantu Anda dalam memilih antara investasi tanah atau emas yang lebih menguntungkan.

Keuntungan dan kekurangan investasi emas

Sama seperti investasi yang lain, investasi emas ini juga memiliki keuntungan dan kekurangan. Maka dari itu, untuk lebih mengenal apa saja keuntungan dan kekurangan investasi tanah, berikut adalah ulasanya.

Pertama, emas bisa dijadikan agunan atau jaminan. Semisal disuatu hari Anda membutuhkan keperluan yang tidak terduga dan pada saat itu Anda tidak memiliki uang, maka emas ini bisa digadaikan di pegadaian untuk mendapatkan pinjaman uang. Dan emas ini bisa diambil kembali setelah Anda melunasi semua cicilanya.

Kedua, emas ini tidak terkena pajak, berbeda dengan investasi lain. Maka dari itu, bila Anda mempunyai emas dalam jumlah yang banyak maka jangan kuatir membayar pajak.

Ketiga, emas tidak mengenal yang namanya inflasi dan harga emas ini cenderung naik setiap tahunya. Akan tetapi, sesekali harga emas ini bisa turun harga tetapi penurunan harga tersebut biasanya cuma sebentar.

Keempat, investasi dalam bentuk emas ini juga tidak mengenal yang namannya pengaratan (korosi). Berbeda halnya dengan uang yang mengalami sobek, lusuh, bahkan bisa dimakan rayap. Emas ini juga sangat mudah disimpan dan tidak butuh perawatan khusus.

Itulah beberapa keuntungan jika menjalankan investasi emas, akan tetapi investasi emas ini juga mempunyai kekurangan atau kelemahan. Berikut ini adalah kelemahan dan kekurangan dari investasi emas.

Pertama, banyak sekali toko emas yang tertutup artinya pelit untuk memberikan informasi atau pengarahan kepada konsumen tentang masalah harga dan juga masalah investasi emas.

Kedua, banyak pemilik emas ini mengalami kesulitan menjual emasnya. Hal ini disebabkan dari toko emas sendiri tidak transparan dan terbuka menerapkan dan menetapkan standart harga jual dan beli emas. Sedangkan konsumen sendiri tidak mengetahui perhitungan emas.

Kekurangan terakhir dari investasi emas adalah emas ini membutuhkan tempat yang aman, jika emas yang dimiliki berjumlah banyak. Dan cara yang paling aman untuk menyimpan emas ini adalah dengan menyewa safety box dibank.

Semua keuntungan dan kekurangan dari investasi tanah dan emas sudah diulas dengan jelas. Semoga dengan ulasan tersebut bisa membantu Anda dalam menentukan antara investasi tanah atau emas yang lebih menguntungkan.
Share on Google Plus

About Unknown

Saya adalah penulis yang senantiasa berbagi pengetahuan mengenai cara Investasi tanah, emas, rumah atau bangunan. Untuk membantu para pengusaha muda menemukan cara terbaik untuk meraih sukses.
    Blogger Comment
    Facebook Comment